WELCOME TO THE PARADISE ISLAND (Part 2)

Tanggal  12 Oktober 2002 merupakan hari yang sangat memilukan bagi rakyat Bali bahkan bangsa Indonesia, bagaimana tidak dihari itu bom rakitan para teroris meledak meluluh lantakkan Paddy’s Cafe di Legian yang saat itu penuh dengan turis-turis yang sedang menikmati malam indah di Bali. Karena itulah setelah bertolak dari Tanah Lot kamipun menuju Ground Zero, tempat dibangun monumen peringatan Bom Bali I. Disini tertulis nama-nama orang yang menjadi korban yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Tidak kurang dari 38 orang Indonesia yang menjadi korban saat itu.

me-at-ground-z.jpg

Menyusuri Legian sungguh menyenangkan, banyak sekali toko-toko yang menjajakan berbagai macam dagangan. Diantaranya toko pakaian, accesories barang seni. Yang paling mencolok mungkin banyaknya tenant-tenant asing yang membuka cabang disini seperti Starbuck, perusahaan pakaian surfing Billabong dan lain-lain.

 legian.jpg

 

suasana-at-legian.jpg

Tujuan akhirnya kami di Bali adalah Uluwatu. Perjalanan dari Legian kesini ditempuh dalam waktu 2 jam. Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata berupa pura. Pura disini berdiri diatas terbing yang tinggi dengan ombak yang berdebur keras dibawahnya. Dari atas kita bisa melihat pemandangan laut yang indah. Untuk masuk kekompleks ini kita harus membayar tiket, setelah itu diberi ikat pinggang berupa kain kuning. Maksudnya kami tidak terlalu paham, mungkin untuk menghormati tempat ibadah yang ada disini. Disepanjang jalan menuju pura kami bertemu banyak monyet-monyet yang berkeliaran dijalan maupun bergelantungan dipohon-pohon dipinggir jalan. Menurut informasi monyet-monyet itu sudah ada disitu sejak pura Uluwatu ini dibangun.

 

uluwatu-sign.jpg

uluawatu.jpg

Puas berkeliling kamipun pulang menuju hotel untuk beristirahat agar besoknya fit untuk melanjutkan penerbangan pulang ke daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s