Tompi – Sedari Dulu

Pertama dengar suara penyanyi dengan suara tinggi khas bernama Tompi, pikir saya tidak ada sesuatu yang istimewa dari penyanyi satu ini. Suaranya tinggi bahkan boleh dibilang cempreng dibanding penyanyi kebanyakan. Penampilannya pun jarang muncul dimedia, hanya sempat terlihat beberapa kali muncul di event Java Jazz Festival di Jakarta yang diadakan setiap tahunnya.

Belum lagi wajah penyanyi juga tidak bisa dibilang terlalu menarik bagi para wanita, tentunya dengan badan sedikit kurus dan gaya yang nyentrik, serta tidak lepas dari jas dan topi ala Michael Jackson.

Tetapi dunia permusikan tanah air baru mengenal Tompi setelah dia meluncurkan albumnya yang mempunyai musik yang easy listening dan lirik yang romantis. Para pendengar musik seolah-olah tersihir akan penampilannya. Tompi seolah-olah tahu bahwa suara yang tinggi itu merupakan salah satu ciri khasnya yang memang merupakan anugerah untuk dirinya. Mungkin sebagian orang yang mempunyai suara seperti itu akan menutup mulutnya rapat-rapat bila diminta untuk menekuni dunia tarik suara.

Meski berlatar belakang seorang dokter gigi, tetapi Tompi bukanlah anak kemarin sore dalam bermusik. Dia pernah berkolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia ternama dalam menggarap suatu pentas musik, dimana dia adalah salah satu pengisi acaranya.

Begitu pun saya, meski sudah pernah mendengar lagu-lagu Tompi sebelumnya tidak pernah tertarik sama sekali dengan musiknya. Hanya sekarang beda ceritanya. Lagu “Sedari Dulu” yang merupakan single andalannya membius banyak orang termasuk saya. Suara Tompi sangat baik dalam membawa lagu tersebut. Dan musiknya sangat easy listening. Belum lagi liriknya yang bercerita tentang perasaan jatuh cintanya Tompi kepada seseorang yang terwakili dengan lagu tersebut.

Bila diradio-radio ada music chart untuk menentukan lagu mana yang pantas meraih predikat terbaik dan terfavorit bagi para pendengarnya, maka dalam music chart pribadi (ngasal banget) , saya menempatkan lagu ini sebagai yang terbaik mengalahkan lagu Main Hati dari Andra & The Backbone yang harus tersingkir untuk memberikan kesempatan bagi sang maestro musik baru bernama Tompi.

Ada cerita unik lagi tentang lagu Sedari Dulunya Tompi bagi saya dalam melaksanakan pekerjaan, yaitu saya pasti memutar lagu ini berulang-ulang sampai bosan atau saat komputer sudah shut down, tapi anehnya belum bosan tuh sampai saat ini. Pokoknya lagu ini jadi my favorite song lah.

3 pemikiran pada “Tompi – Sedari Dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s