Selasa Sore & CEO Provinsi

Hari ini pekerjaan tidak terlalu banyak, karena beberapa pekerjaan sudah diselesaikan. Jadi agak sedikit santai walau sebenarnya ingin libur saja (”dasar holiday fever, liburan sudah lewat bung”). Ya, karena sempat kemarin ada libur pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Timur. Ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakata untuk menyalurkan hak pilih mereka dalam memilih pemimpin yang mereka anggap dapat memberikan kemajuan dalam berbagai bidang masyarakat.

Tetapi menurut saya setiap calon juga pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Mengapa saya meletakkan kekurangan terlebih dahulu, karena seperti diketahui selama kampanye mereka selalu menyembunyikan sisi kekurangan mereka untuk menarik simpati massa. Misalnya yang tidak pernah memberi sumbangan, atau mungkin pernah tetapi memakai uang negara, tiba-tiba abrkadabra menjadi dermawan yang cinta masyarakat dan peduli akan masalah yang terjadi dimasyarakat. Itu tidak heran karena bagaimanapun itu salah satu cara berpromosi yang efektif seperti yang diterapkan dalam ilmu pemasaran.

Saya membayangkan provinsi itu seperti sebuah perusahaan, maka saya sebagai rakyat akan memilih orang-orang seperti Jack Welch, Bill Gates atau Sam Walton untuk duduk sebagai gubernur dengan alasan mereka berhasil mengembangkan perusahaan mereka menjadi perusahaan global yang berdaya saing . Andaikan negara ini mempunyai SDM yang berkualitas dan tahan banting dari atas sampai bawah serta jujur menjalankan amanat yang diberikan kepadanya, pastilah daerah tersebut bukan hanya akan maju tetapi juga akan dijadikan proyek percontohan bagi daerah lain. Gubernur itu seperti CEO yang memimpin perusahaan dengan dibantu wakil dan managernya. Disini yang menjadi dewan direksi adalah rakyat yang diwakili oleh parlemen. Jadi sebagai pemimpin dan pengambil kebijakan maka sang CEO haruslah bersih, berwibawa, jujur serta dapat mementingkan kelangsung perusahaan diatas segala-galanya. Oleh karena itu kepada Gubernur terpilih hendaklah menjadi CEO yang baik dalam memimpin sebuah perusahaan tempat bergantung hajat hidup banyak orang yang bernama Provinsi.

Satu pemikiran pada “Selasa Sore & CEO Provinsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s