Welcome To Dental Clinic

Judul tulisan ini agak nyeleneh. Memang sih inspirasinya dari judul lagunya Steven & Coconut Tress dengan titel Welcome to my paradise dan group band alternatif My Chemical Romance dengan Welcome to black parade nya.  Sebenar saya mau cerita pengalaman aja sih disini.

Kemarin saya dan teman pergi ke dokter gigi untuk periksa gigi. Saya lihat gigi saya sudah harus diservis karena sudah bolong sana sini (emangnya ban mobil apa). Agak aneh sih kalau lihat gigi saya, meski rutin menjaga kesehatan gigi, mulai dari sikat gigi teratur dan menjaga tetap membersihkan gigi setelah makan yang manis-manis tetap saja rusak.

Kalau tidak salah sih perawatan terakhir saat saya masih di Sampit Kalteng satu tahun yang lalu. Jadi dalam jangka waktu itu ternyata kuman dan plak gigi sudah menggerogoti gigi saya. Meski mampu mengunyah yang keras-keras dan bentuknya besar ternyata gigi mudah kalah dengan kuman yang bentuknya kecil-kecil. Lucu ya.

Sebenarnya sudah lama janji sama teman saya untuk pergi, cuma karena kesibukan jadi tidak pernah kesampaian, jadi pas hari jumat kemarin kami bulatkan tekad untuk datang kedokter gigi (kayak mau perang aja). Selain itu juga memang ada ketakutan pribadi jika gigi tersebut tidak segera di perbaiki maka efek terburuknya giginya rusak dan dicabut, selanjutnya sayapun ompong atau mungkin menggunakan gigi palsu. Alamak jangan sampai. Agak malu juga sih sama dokter, meski dia tidak ketawa pastilah dalam hati dia melecehkan kondisi gigi saya atau mungkin dia akan bilang “Nah lo, akhirnya cari gue juga kan”. Setelah diperiksa maka gigi yang rusak itu diputuskan untuk ditambal. Mulailah gigi saya dibor dengan bor kecil yang bunyinya berisik. Gigi depan yang rusak sih tidak terlalu nyeri dan ngilu saat dibor, mungkin juga karena sudah rusak dan syarafnya sudah putus. Tapi pas dia membor gigi taring saya yang sebelah kiri bukan main ngilunya, seperti ditusuk jarum rasanya.
Setelah satu jam perawatanpun selesai, besoknya dokternya suruh kita datang lagi untuk lanjutan perawatan. Sehabis membayar ongkos kamipun pulang.

Tinggalkan Balasan

