My Books Part 2

Membeli buku sekarang menjadi salah satu hobi saya. Bermacam-macam topik buku saya beli meski tidak semuanya saya selesaikan membacanya. Ada topik tentang motivasi, pemasaran, rohani sampai topik tentang gaya hidup. Memang sih saya cenderung lebih suka dua topik pertama.

Berikut buku yang pernah saya beli :

1. Time To Change in Selling => Hari Subagya (buku pemasaran)

2. Fight like a tiger win like a champion => Darmadi Dharmawangsa (buku motivasi)

3. Dressed for Success => Andrew Ho (buku motivasi)

4. How to win friend and influence people => Dale Carnegie

5. Do you know our lady => Mari Francesca Perillo (buku rohani)

6. Cara gila jadi pengusaha => Purdi E Candra (buku motivasi dan pemasaran)

7. Enrich your life everyday => Aribowo Prijosaksono & Irianti Erningpraja (buku motivasi)

dll

Kalau dihitung sejak 1 tahun disamarinda saja saya mungkin sudah membeli lebih dari 30 buku. Sebenarnya saya agak bingung jika saya pindah suatu hari nanti pasti saya akan disuruh membayar biaya ekstra oleh petugas bandara karena over bagasi akibat overweight buku-buku saya.

Tetapi meskipun begitu saya tidak akan keberatan, karena menurut saya membaca buku bukan hanya hobby, tetapi juga bagaimana kita bisa mengambil atau menangkap maksud sang penulis dan menerapkan apa yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya menghabiskan banyak uang untuk hobby saya tersebut, tetapi saya menganggapnya sebagai investasi. Saya juga menganggap membaca buku sebagai penambah pengetahuan dan sumber self development yang luar biasa bagi hidup pribadi saya.

Tinggalkan Balasan

