All New Honda Jazz : Seize The Day

Menghadiri acara konser Nidji kemarin yang berbarengan dengan peluncuran salah satu mobil impian saya yaitu All New Honda Jazz yang merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yaitu Honda Jazz. Bahkan slogannya pun diubah jika dulu “Jazz Your Life”, sekarang menjadi “Seize The Day”. Menurut GM dari Honda Semoga Jaya yang menjadi main dealer Honda baik untuk kendaraan roda dua atau roda empat bahwa ini hanyalah untuk menegaskan tentang perbedaan dimana pada seri yang baru ini terdapat pengembangan-pengembangan baru, mulai dari sisi design, tipe mesin dan sisi keselamatan dan keamanan.

All New Honda Jazz menawarkan perpaduan superior dari semua yang diharapkan dari sebuah 5-door hatchback berkualitas dunia. Mulai dari mesin yang memadukan tenaga terbesar di kelasnya dengan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri Honda Jazz, kabin yang lapang dengan tingkat utilitas yang tinggi, fitur-fitur inovatif dengan teknologi terdepan, hingga tingkat keamanan tertinggi di kelasnya

All New Honda Jazz tampil dengan desain yang benar-benar baru, yang semakin stylish dan sporty. Perpaduan kap mesin yang tajam, headlight berukuran besar yang memanjang, desain Trapezoid Bumper dan Sporty Grill Hexagon (segi enam), dan Full Aero Kit membuat mobil ini lebih bergaya, sekaligus membantu meningkatkan aerodinamika dari All New Honda Jazz. Desain pintu bagasi berbentuk V memberikan tampilan yang lebih bergaya sekaligus memberikan kemudahan akses barang ke dalam bagasi. Fender belakang dengan bentuk yang melebar mengegaskan kesan stabil pada All New Honda Jazz.

Dalam segi interior, All New Honda Jazz dirancang untuk memberikan kelapangan kabin yang maksimal, sekaligus utilitas tinggi dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dari kaca depan yang memberikan visibilitas lebih luas, stereoscopic meter cluster dengan iluminasi yang mendukung fokus saat berkendara, hingga pengaturan panel-panel yang lebih dekat dengan pengemudi

All New Honda Jazz kini hadir dengan mengusung mesin 1.5 i-VTEC SOHC yang merupakan penggabungan antara karakter mesin i-DSI yang hemat bahan bakar dengan mesin VTEC yang bertenaga besar. Mesin tersebut i-VTEC ini uga dilengkapi dengan teknologi drive by wire dan Torque Boost Resonator untuk menghasilkan tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 Kg.m pada 4.800 rpm, yang merupakan tenaga terbesar untuk mobil di kelasnya. Selain menghasilkan kombinasi antara tenaga dan efisiensi bahan bakar, kolaborasi teknologi mesin tersebut juga menghasilkan emisi ramah lingkungan berstandar EURO 4.

Melengkapi keamanannya, All New Honda Jazz telah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS, EBD, dan BA, sabuk pengaman dengan 3 point ELR dan load limiter, serta dual SRS Airbags*. Sistem keyless entry, immobilizer Anti-Theft System serta security alarm melengkapi perangkat keamanan pada All New Honda Jazz.

Terdapat 8 warna menarik yang ditawarkan untuk All New Honda Jazz yaitu Alabaster Silver Metallic, Silverstone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Brilliant White Pearl, Rallye Red Pearl, Irish Red Pearl, Cerulean Blue Metallic yang merupakan warna baru serta Spearmint Green Metallic yang ditawarkan sebagai special edition

Permintaan akan All New Honda Jazz ini juga sangat baik, meski harus indent terlebih dahulu tidak mengurangi minat konsumen. Bahkan menurut GM Honda Semoga Jaya, mobil ini sudah dipesan kurang lebih 150 mobil dalam bulan Juli ini. Sungguh sebuah angka yang fantastis.

Memang sih mobil ini luar biasa, pantas saja banyak produsen lain mengeluarkan bermacam-macam citycar tapi tetap belum mampu menggeser dominasi Honda. Pokoknya All New Honda Jazz mobil impian saya deh.

9 pemikiran pada “All New Honda Jazz : Seize The Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s