Get Inpiration From Rony Yuzirman

Akhir-akhir ini saya semakin intens mengunjungi warnet. Keperluannya tidak jauh dari urusan pekerjaan kantor, yaitu mengirim laporan rutin ke head office. Memang tidak menyita banyak waktu, wong hanya ngirim email aja, selebihnya ya untuk browsing. Saat browsing dua hari yang lalu, saya mampir ke situsnya ronyyuzirman.com, sebuah blog milik seorang inspirator, pengusaha sekaligus founder dari milis TDA (tangan diatas) yang anggota berjumlah ribuan orang. Disitusnya yang sederhana ditampilkan tulisan pribadi dari sang empunya blog dan disertakan juga sebuah banner menuju situs bisnisnya yaitu Manet Vision, yang merupakan toko online yang menjual bermacam-macam busana muslim.
Yang menarik dari situs ini adalah buah pikiran sang pemilik berupa tulisan-tulisan yang rutin diposting setiap bulannya. Tulisan yang ditampilkan diblog ini kebanyakan bertema inspirasi bisnis. Maklum saja karena latar belakang penulis adalah seorang pebisnis. Sumbernya bisa berasal dari pengalaman dan juga sari dari ilmu-ilmu yang didapat penulis dari buku-buku yang pernah dibacanya.
Tulisan-tulisan di blognya banyak menginspirasi banyak orang. Dia mengajak banyak orang untuk lebih cenderung mengembangkan bisnis sendiri disaat susahnya mencari pekerjaan saat ini, dimana kebutuhan hidup juga semakin berat. Tidak tergantung dengan orang lain, mengandalkan kekuatan pada diri sendiri itu pesannya. Dia mengatakan bahwa ia bahagia menjadi TDA dan tidak pernah berhasrat untuk menjadi TDB.

Menurutnya bisnis memang mempunyai banyak resiko bila tidak dikelola dengan baik. Yang harus dipikirkan adalah bagaimana mengelola resiko itu menjadi sebuah kesempatan bagi kita untuk berkembang. Kegagalan akan membawa kita untuk menemukan jalan atau cara lain ke bisnis yang lebih baik. Seperti yang pernah dikatakan Einstein ketika ditanya mengapa ia tetap optimis dan konsisten melakukan penelitian sebanyak 10.000 kali dan akhirnya berhasil menemukan bola lampu. Dan Einstein menjawab bahwa dengan melakukan penelitian dan percobaan sebanyak itu, ia menemukan 9999 cara yang salah dalam menemukan bola lampu yang akhirnya membuatnya mematenkan penemuannya dan menjadikannya salah satu ilmuwan paling berpengaruh dimuka bumi ini.

Rony Yuzirman adalah inspirasi. Tulisan-tulisannya disampaikan dengan bahasa yang lugas dan jelas, tidak seperti menggurui. Pengalaman bisnisnya dipaparkannya secara jelas, bagaimana dia merintis, suka dukanya. Dia juga menjadi mentor tempat bertanya bagi para pebisnis yang mengalami masalah dalam berbisnis.

Dia juga terkenal dekat dengan Tung Desem Waringin, motivator no. 1 di Indonesia. Dia mengatakan banyak mendapatkan banyak ilmu dari sang begawan. Saya menyebut Rony juga sebagai manusia pembelajar. Dia tidak pernah berhenti belajar baik melalui buku-buku, mentor, maupun dari orang lain disekitarnya. Tak heran ilmunya banyak sekali. Saya dengar tidak lama lagi dia akan meluncurkan buku pertamanya. Belum tahu judulnya sih tapi yang pasti jika bukunya sudah terbit, saya ingin menjadi yang pertama memilikinya.

Tulisan-tulisan dari Rony Yuzirman ini bisa diakses melalui blognya di http://roniyuzirman.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s