Nothing But Sure

Tanggal 26-27 Agustus kemarin perusahaan kami mengadakan meeting nasional diJakarta. Sebagai Area Sales Manager Kalimantan saya juga diundang. DiJakarta saya akan bertemu dengan semua team level manager up yang juga di undang. Rencananya meeting akan diadakan selama 2 hari dan dilanjutkan training dan factory visit di pabrik kami di Karawang.

26 Agustus sayapun berangkat pagi, pesawat saya akan take off pkl 10.00 WITA. Dengan menumpang pesawat Garuda yang berangkat dari bandara Sepinggan di Balikpapan sayapun mendarat di Soekarno-Hatta, Jakarta. Dibandara saya sudah ditunggu beberapa teman saya dari Jatim dan Sulawesi yang sudah terlebih dahulu datang. Bersama-sama kemudian kami bertolak dari bandara kekantor kami di Grogol. Sesampainya disana kamipun mengadakan koordinasi untuk persiapan acara besok. Salah satunya adalah menyiapkan bahan presentasi dalam bentuk Power Point. Templatenya kemarin sudah dikirimkan keemail saya.

Pkl 06.00 sore kamipun pulang ke mess kami di Serpong. Perjalanan menghabiskan waktu lumayan lama karena macet, apalagi ini adalah waktu pulang kerja bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Sekitar 1 jam perjalanan kamipun sampai di mess. Dimess yang didesain mirip hotel kami pun melepaskan lelah. Sehabis mandi, waktu sudah menunjukkan pukul 08.00, kemudian sayapun lalu beranjak tidur. Tersadar kemudian ada orang yang mengetuk pintu. Dengan langkah gontai sayapun membuka pintu. Didepan pintu berdiri teman saya, Wenny yang mau meminjam laptop untuk mengerjakan presentasi.

Diruang tamu sudah berkumpul beberapa teman saya yang lainnya. Ada Ronny dari Medan, Hendra (Bandung), Maksum (Semarang), Budi Dharma (Surabaya), Wibi (Makasar) serta beberapa orang dari logistik. Karena sudah banyak orang yang pun urung melanjutkan tidur dan kemudian ikut berkumpul bersama mereka. Kamipun ngobrol tentang persiapan acara besok. Sekitar pukul 23.30, satu persatu orang itu mulai pamit untuk pulang kekamar masing-masing untuk beristirahat. Pkl 24.00, teman-teman juga belum selesai untuk mengerjakan presentasi itu, karena sudah sangat ngantuk sekali sayapun pamit untuk tidur dan membiarkan laptop saya dipergunakan oleh mereka.

Pkl 05.30 alarm handphone saya pun menyalak kencang membangunkan saya. Memang sudah saya setting agar alarm aktif pkl 05.30 karena jadwal kami berangkat ketempat acara meeting adalah pkl 06.00. Kemudian saya mandi dan berganti pakaian, sempat bingung juga karena atasan saya kemarin meminta saya untuk membawa dasi yang jika sewaktu-waktu diperlukan bisa dipakai. Sebelum berangkat meeting ini saya sebenarnya sempat bingung juga mencari dasi, ingin beli tetapi berpikir mungkin hanya dipakai sekali saja. Syukurlah akhirnya ada teman yang berbaik hati meminjamkan.

Didepan mess sudah berkumpul banyak orang. Ternyata bukan hanya kami saja yang ikut acara meeting, dari divisi penjualan yang lain juga diundang, diantara dari divisi modern market dan divisi khusus horeka. Total peserta yang menginap dimess itu mungkin sekitar 40 orang. Jam sudah menunjukkan pkl 06.00 dan 6 buah mobil kijang mulai berangkat meninggalkan mess. Tujuan kami adalah Plaza BII yang berada dijalan M.H. Thamrin dipusat kota Jakarta yang menjadi tempat meeting kami. Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan gedung-gedung bertingkat yang menjadi ciri khas kota Jakarta, tetapi hal yang sangat jarang bagi yang berada didaerah. Sekitar pkl 07.30 kami pun tiba di Plaza BII. Rupanya kami rombongan pertama yang tiba.

Gedung BII yang menjadi tempat meeting ini adalah milik group Sinar Mas yang merupakan juga holding dari perusahaan kami. Digedung inilah beberapa anak perusahaan group ini berkantor. Berlantai 40 merupakan salah satu gedung tertinggi di Jakarta. Walaupun Bank Internasional Indonesia sebagian besar sahamnya sudah berpindah dari group Sinar Mas ke holding lain, tetapi nama gedung ini tidak diubah. Dan kami rencananya akan meeting dilantai 39. Pastilah sangat indah ya jika menyaksikan Jakarta dari lantai 39 itu pikir saya.

Tidak berapa lama kemudian teman-teman rombongan yang lain tiba, kamipun masuk untuk menuju ruang meeting. Masing-masing peserta harus menunjukkan name tag, jika yang tidak punya maka akan diberi kartu baru berlabel GUEST. Keamanan gedung ini juga cukup ketat, barang bawaan setiap peserta discan terlebih dahulu. Naik lift berhimpit-himpitan kamipun sampai diruang meeting tempat acara berlangsung. Didepan terbentang sebuah spanduk yang mengucapkan selamat datang pada peserta.

Tinggalkan Balasan

