Brother Sharp : Gembel Paling Keren Dari Jepang Sampai China

Hari ini ditengah kesuntukan dan waktu luang, saya ingin menulis tentang sesuatu yang mungkin out of topic. Barusan saya browsing kesalah satu forum diinternet, saya membaca postingan mengenai Brother Sharp, seorang beggar (pengemis, tunawisma) yang menghebohkan netter di Jepan, Hongkong dan China karena modisnya bentuk tubuh dan pakaian yang ia kenakan selama ini “berkelana” dijalanan. Berjalan dengan langkah teratur dan penuh percaya diri serta tatapan yang cool menjadikan tuna wisma pria yang berusia 35 tahun menyandang gelar pria paling keren di Cina saat ini. Kalau tidak percaya coba perhatikan gambar dibawah ini.

Penampilan Xilige (Brother Sharp dlm bahasa Mandarin) disamakan dengan model model yang memperagakan rancangan rumah model kelas dunia

Coba anda perhatikan fotonya, seakan sosok model yang sedang memperagakan busana di catwalk. Menurut harian What’s on Xiamen yang dikutip ruanghati.com menceritakan pria yang bernama Xilige atau sekarang lebih dikenal dengan panggilan “brother sharp” ini fotonya diposting ke internet sekitar satu minggu lalu di sebuah forum web setempat, dan sejak itu banyak sekali para netter dari seluruh negeri bersimpati hingga banyak netter yang memberikan beberapa pakaian dan mantel mewah padanya.

Walaupun bagi Brother Sharp penampilannya dianggap biasa namun bagi orang lain dianggap cool dan layak disamakan dengan penampilan model terkenal
Fenomena tenarnya Brother Sharp bahkan selalu dikaitkan dengan penampilan para model di catwalk, salah satu penampilannya di fotopun disamakan dengan sosok desain terbar musim dingin koleksi rumah model terkenal D & G (Dolce & Gabbana) seolah para model yang memperagakan desain koleksi-koleksi rumah model tersebut meniru gaya Xilige
Nasib memang merupakan salah satu misteri hidup karena hanya Tuhanlah yang mengetahuinya manusia hanya menjalani dan berusaha. Roda kehidupan yang misteri tersebut selalu berputar tidak selalu yang berada di bawah terus dibawah, demikian juga sebaliknya. God Bless You “Brother Sharp”.

Banyak netter yang menganggap Brother Sharp tidak pantas ada dijalanan. Dia lebih pantas jadi seorang model catwalk atau pemain film yang tampangnya tidak kalah dari Andy Lau. Mereka bahkan mengedit foto Brother Sharp dengan Photoshop dan mengganti badannya dengan tokoh-tokoh film ternama.

Satu hal yang baru-baru ini diketahui ternyata bernama asli Cheng Guorong. Dilahirkan pada 1976 di Poyang bagian dari Provinsi Jiangxi province. Ia juga memiliki seorang istri dan dua orang anak yang bersekolah di kota kelahirannya. Sayang istri meninggal dalam satu kecelakaan lalu linta.

Beberapa link tentang Brother Sharp :

http://news.xinhuanet.com/english2010/photo/2010-03/06/c_13199835.htm

http://ruanghati.com/2010/03/14/seorang-pengemis-dijadikan-icon-model-dan-idola-para-netter-cina-hingga-jepang/

9 pemikiran pada “Brother Sharp : Gembel Paling Keren Dari Jepang Sampai China

  1. Klo dluar gembel sesuatu yg aneh krn jarang ada, tpi lo Indonesia kan mmng sarngnya gembel akibat bnyk koruptor………………………….

  2. seandainya ada yang bisa bantu dia supaya lebih bisa settle, kayanya lebih keren. Bukan sekadar komen aja..:(

  3. ya,…keren,..tapi tetep aja giginya item dan kuning,…. padahal kelgnya msh ada tgermasuk ibunya. itulah p[ilihan hidup yg di pilih brother sharp. menikmati hidup dengan caranya sendiri,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s