Ben Spies, Sang Ibu, Kasih dan Kesuksesan

Ditayangan Highlight Motogp di sebuah stasiun televisi swasta tertentu diceritakan mengenai kesuksesan seorang pembalap motor muda dikancah Moto GP, sebuah ajang tertinggi balap motor dunia.

Namanya Ben Spies, dialah rockie (pendatang baru terbaik) tahun ini. Meski masih muda dan baru berpromosi di arena Moto GP, tapi namanya sudah disejajarkan dengan pembalap-pembalap terbaik lainnya macam Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Daniel Pedrosa, sampai pembalap yang disebut “dewa” nya Moto GP, Valentino Rossi.

Tapi banyak orang belum tahu karakter pekerja keras dan tidak gampang menyerah Ben Spies sehingga menjadi “garang” di Moto GP ternyata dipengaruhi oleh sang ibu, Mary Spies.

Menurut Spies, Ibunyalah inspirasi dan pendorongnya dalam membalap. Ibunya tidak pernah menghambat karier balapnya. Impiannya dalam berlomba di race didukung penuh oleh sang ibu.

Meski harus membesarkan Ben sendiri, tapi sang ibu tidak pernah menyerah. Menurutnya dalam mendidik dan membesarkan Ben, tidak pernah ia melarang dan memaksakan kehendaknya kepada Ben. Intinya apapun yang menjadi impian 100 % ia dukung. Jadi tidak heran untuk mendukung langkah sang buah hati dilomba balap yang tentu saja membutuhkan biaya yang sangat besar, sang ibu rela untuk bekerja menangani beberapa pekerjaan sekaligus. Mulai dari agen properti, sampai menjadi operator telepon. Satu pekerjaan disadari tidak akan sanggup memenuhi kebutuhan anaknya diarena balap.

Tapi mesti begitu, sang ibu tidak mengeluh. Baginya sebuah kebanggaan yang sangat besar jika ia bisa membantu mendukung langkah anaknya untuk mencapai impiannya.

Ben Spies sendiri mengakui bahwa kerja keras sang ibu sangat menginpirasinya. Ketika ia sedang jatuh, pengorbanan sang ibu lah yang mendorongnya untuk bangun lagi. Bangun dan terus berlatih menjadi yang terbaik. Ben selalu ingat pesan sang ibu yang mengatakan bahwa diposisi berapapun, mau posisi pertama, posisi kedua, atau posisi paling buntut, mau jadi juara atau tidak, selalu yang harus diingat adalah bahwa pencapaian itu didapat dari memberikan yang terbaik dari dirinya, selalu yang terbaik.

Satu hal yang dipelajari dari ibu super ini adalah kegigihannya dalam bekerja, berkorban demi sang anak. Niscaya dengan petuah, dukungan, kasih sayang sang ibu, Ben bisa melaju bersaing di Moto GP. Bukan tidak mungkin titel juara dunia tinggal menunggu waktu saja.

Satu pemikiran pada “Ben Spies, Sang Ibu, Kasih dan Kesuksesan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s