Hidup….Itu Indah

Sudah lupa berapa lama tidak mengisi blog ini. Baru hari ini lagi keinginan untuk mengisi blog ini muncul.
Menulis selalu punya kesenangan tersendiri. Kita bisa mencurahkan apapun didalamnya. Perasaan, ide, bahkan ketidak setujuan akan sesuatu.
Dulu aku selalu menulis menulis tentang sesuatu yang menjadikan motivasi dalam hidupku. Aku menulis tentang perasaanku, cerita tentang orang lain yang menginspirasi, serta ide-ide baru yang kupunya.
Kini aku tidak tahu mana yang ingin kufokuskan. Mau menulis tentang diri sendiri, tapi terkadang tidak ada sesuatu yang membuat orang lain terinspirasi. Kisah hidup yang biasa saja, meski beberapa teman mengatakan mereka mengagumiku. Sama aku juga mengagumi mereka.
Setiap orang punya sisi baik. Sisi yang membuat kita ingin menjadi seperti mereka. Bahkan dari seseorang paling buruk pun kita bisa belajar. Kita belajar tentang ketabahan, dan juga mungkin penerimaan diri.
Hari berganti begitu cepat. Kini semuanya terasa terus berpacu. Aku merasa semakin tua. Kemampuan fisikku semakin menurut. Sering sakit pinggang. Malas olahraga dan juga perut semakin maju. Apalagi ketika sekarang sudah menikah tentunya.
Tapi apapun itu. Aku selalu berharap dan punya mimpi bahwa dalam setiap kehidupan ku selalu melakukan hal yang lebih baik setiap hari. Menjadi orang yang baru yang dapat membantu orang lain secara langsung, maupun menginspirasi orang lain menjadi lebih baik.
Hidup untuk berbagi. Aku selalu ingin menjadi.. menjadi kebaikan, menjadi berkat bagi orang lain.

2 pemikiran pada “Hidup….Itu Indah

  1. Menulislah Mas Rafael.. dengan demikian setiap apa yang ditulis, akan lebih ‘kekal’ dan dipahami oleh orang lain…
    Kekal bukan dalam arti selamanya .. tetapi kapanpun kita mau meninjaunya, hal itu bisa menjadi kenangan untuk suatu saat , jika kita ingin kembali, kita bisa menatapnya lagi…

Tinggalkan Balasan

