Situs Oleh-olehpontianak.com

Baru-baru ini saya membuat situs baru untuk penjualan online produk makanan khas Pontianak seperti Stick Talas, Lempok Durian, dan lain-lain. Perlu waktu lebih dari 3 hari sampai situs dan contentnya benar-benar selesai dengan sempurna. Cukup melelahkan, tapi rasa senang tercipta setelah semuanya beres.

Lalu coba untuk daftar hosting gratis. Saya cek sebelumnya untuk hosting dan domain setahun paling murah sekitar Rp. 400 ribu. Waduh lumayan juga. Setelah dipikir-pikir dan keliling-keliling google, nemu juga hosting gratis yang cukup powerful dari spesifikasi maupun review dari usernya.

Dari harga Rp. 400an ribu/tahun dengan hosting dan domain, saya cuma beli domain aja Rp. 95 ribu/tahun. Meski tau juga kalau namanya yang gratis pasti kualitasnya jauh dari yang berbayar. Domain yang dipilih adalah www.oleh-olehpontianak.com. Kenapa pilih www.oleh-olehpontianak.com?. Alasanya karena yang mau saya jual melalui situs ini adalah makanan/oleh-oleh khas pontianak. Pengalaman sebelumnya jualan di Kaskus coba mau diterapkan pada situs toko online mandiri yang tentu saja dari segi akses dan juga ranking SEO masih parah, tapi pikiran saya kalau situs ini nantinya exist maka orang lebih percaya untuk transaksi, semacam ada official sitenya. Wkwkkwk…

oleh-olehpontianak

Bicara lagi tentang upgrade isi dan juga SEO?. Jujur dulunya ga ngerti banget apa itu SEO. Baru setelah sekian lama dan juga googling akhirnya tau juga istilah “makhluk” itu. Jika kita mau nangkring diposisi atas mesin pencari Google, maka mau tidak mau kita harus melakukan SEO, mengoptimasi situs web kita agar mudah dirayapi oleh laba-laba pencari dari Om Google. Sehingga dengan sendirinya jika situs kita berada dihalaman pertama sampai ketiga maka peluang situs kita dikunjungi lebih besar. Dengan dikunjungi maka kemungkinan pembelian jauh lebih juga.

Kenapa kategorinya halaman pertama sampai halaman ketiga?. Ini karena kebiasaan kebanyakan pengguna internet menggunakan mesin pencari Google. Paling banter buka sampai halaman tiga, jika tidak ketemu apa yang dimau tinggal close dan cari dengan keyword baru.

Harapannya sih situs www.oleh-olehpontianak.com semakin dikenal dan juga dipercayai oleh banyak orang untuk pembelian produk-produk khas Pontianak yang dijual disana. Semoga.

Satu pemikiran pada “Situs Oleh-olehpontianak.com

  1. I feel that presented the teams we’ll be up from, it truly is not reasonable to begin pondering that we’re
    amongst the candidates to get the World Cup.
    Later on on a great deal of circumstances may arrive about that
    give you the chance to obstacle and defeat circumstances that correct now you don’t believe you could.

    But historical past tells us that items often have a tendency to
    fall into place, and the reasonable candidates are the normal
    suspects. Surprise results could perhaps give
    Chile the opportunity to get in the mix, but when you look
    at what’s long gone on at preceding World Cups, quite minor would seem
    to change.

    Group C is an unpredictable team on paper. Colombia have received a very good draw through being 1 of the leading seeds and
    they experienced next from the South American team ahead
    of Chile, Uruguay and Ecuador. They have world course gamers in the kind of Falcao, Guarin, Martinez and youthful talent Quintero who
    all could hearth Colombia quite far into the event. Yet another contender for topping the group is Ivory Coast.
    Ivory Coast stumbled into the world cup after beating Senegal in the qualifiers but now they
    have arrived at the event they will search to press on by
    means of Yaya Toure and Didier Drogba. An exciting team.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s