Opinion

“Musuh dari Keabadian adalah Waktu”

Quote dari film Dr. Strange diatas mungkin ada benarnya. Jika tidak ada waktu yang terus bergerak kita tidak akan pernah menjadi tua, dan tidak akan pernah akan mati.

Salah satu film favorit saya adalah The Age Of Adaline. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang tidak pernah bisa tua karena mengalami suatu kejadian aneh yaitu disambar petir pada saat berkendara dengan mobilnya. Mobil sang wanita masuk jurang. Yang aneh ia tidak mengalami luka sedikitpun. Tapi arus listrik dari petir masuk kedalam tubuhnya dan membuat seluruh organ tubuhnya berhenti bertumbuh.
Jadilah fisiknya tetap tampak muda meski sudah berusia tua. Bahkan ia harus selalu hidup berpindah-pindah agar tidak ada yang mencurigainya.

Kisah yang dibalut dengan drama romantis ini sempat membuat penonton ikut larut dalam emosi sang pemeran utama. Awalnya fisik yang tidak menua itu sangat dinikmatinya sampai suatu saat orang-orang tercintanya termasuk anak perempuannya meninggal muncullah rasa tersiksa yang terus menerus muncul. Fisik awet muda yang sejak dulu diidam-idamkan oleh banyak manusia berubah menjadi kutukan bagi dirinya.
Untungnya pada akhir film sebuah kejadian mengembalikan ia menjadi seorang manusia fana kembali yang ditandain dengan munculnya selembar uban dirambutnya.

Jika kita bertanya apakah ada manusia yang ingin mati?. Pasti jawabnya tidak. Tapi kita tahu kematian itu pasti adanya. Waktunyalah yang menjadi rahasia Tuhan Pencipta. Dan bila itu rahasia biar ia tetap menjadi rahasia. Tugas kita adalah memanfaatkan waktu yang diberikan Tuhan ini dengan sebaik-baiknya.
Dengan apa?. Tentu dengan melakukan sesuatu yang baik, lebih lagi untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Our live is our legacy. Hidup kita ada sebagaimana orang memandang diri kita. Hidup kita adalah apa yang ingin orang kenang akan kita. Semakin banyak manfaat yang kita tebar didunia, tentu semakin banyak orang yang mengenang kita.
Tidak perlu warisan uang, cukup dengan perbuatan baik yang tulus kita lakukan kepada orang lain.

Just sharing dimalam Sabtu.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s