Experience

Traveling with Heart (1)

Dua minggu ini kegiatan saya diisi dengan keluar kota. Minggu lalu ke Bandung, dan minggu ini ke Surabaya.

Perjalanan ke Bandung dimulai tanggal 2 September, tujuan awalnya bukan untuk travelling, hanya menemani salah satu anggota keluarga untuk konsultasi medis. Sejak awal berangkat dan pulangnya semua dibayarin, istilahnya tinggal angkat koper. Wuihh.

Bandung adalah daerah destinasi wisata unggulan. Memiliki cuaca yang cenderung sejuk, bahkan dibeberapa daerah kita tidak perlu tidur menggunakan AC saking dinginnya udara. Tidak heran orang Jakarta rela menyetir berjam-jam setiap weekend untuk berwisata ke Bandung. Saat kami sampai daerah tujuan wisata seperti Lembang sesak dengan mobil plat B.

Sudut jalan Braga

Tiga hari di Bandung tidaklah cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata. Apalagi tujuannya bukan jalan-jalan. Hanya sempat ke Kampung Gajah, Tangkuban Perahu dan Trans Studio, termasuk Jalan Braga yang eksotik dengan pedestriannya. Tapi setidaknya ada rekor baru dalam catatan pribadi saya, yaitu sudah singgah atau mengunjungi seluruh ibu kota provinsi di pulau Jawa. Pertama ke Jakarta, lalu Serang, Semarang, Surabaya, dan terakhir Bandung.

Untuk Surabaya saat ini hampir rutin dikunjungi sebulan sekali. Pekerjaan mengharuskan mampir ke kota Pahlawan ini. Saya membayangkan jika seringnya saya bepergian dihitung dengan jam terbang seperti ukuran terlatihnya seorang pilot mungkin juga sudah lumayan, setidaknya 500 jam mungkin. Haha. Dengan catatan pertama kali naik pesawat ditahun 2006.

jam terbang

Serius, saya baru naik pesawat diumur 20an tahun. Katro sekali sebenarnya. Tapi jangan salah setelah itu jam terbang bertambah dengan cepat sampai saat ini.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s